Rabu, 22 Desember 2010

Tugas Tgl 27

Profil KAP JIMMY BUDHI & REKAN

Kunci Kualifikasi:
Jimmy Budhi memiliki lebih dari dua puluh tahun pengalaman sebagai auditor internal maupun eksternal pada swasta, lembaga publik dan pemerintah di Indonesia.

Dia adalah seorang konsultan Bank Sentral Indonesia, PT Bank Mandiri, bank negara terbesar di Indonesia, serta berbagai organisasi bantuan internasional. Jimmy juga merupakan konsultan Pemerintah Indonesia dalam dua proyek penting; Keuangan Pencegahan Kejahatan Project, sebuah proyek yang dimaksudkan untuk memastikan penghapusan Indonesia dari Non Cooperative Countries dan Daftar Wilayah pada pencucian uang, dan pembentukan Pemerintah Indonesia Penjamin Simpanan Korporasi.

Jimmy juga auditor dari Bank Dunia dan beberapa perusahaan milik negara dan swasta besar di Indonesia, seperti PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, operator telekomunikasi milik negara dan perusahaan terbesar di Indonesia, PT Taspen, perusahaan dana provident negara; Asia Pulp dan Kertas kelompok perusahaan, pulp dan perusahaan kertas terbesar di Asia; PT Energi Mega Persada Tbk, salah satu minyak dan gas terbesar di Indonesia, dan PT Bumi Resources Tbk, perusahaan pertambangan batubara terbesar di Indonesia.

Sejak tahun 2003, Jimmy juga telah bekerja di Amerika Serikat untuk Milenium Sumber Daya Alternatif, LLC. (MRA), sebuah perusahaan yang berbasis di Florida, Amerika Serikat mengkhususkan diri dalam melayani organisasi bantuan internasional, serta perusahaan lain di Asia. Melalui MRA, Mr Budhi telah melayani klien di Amerika Serikat maupun di Indonesia, khususnya di bidang rekonsiliasi antara GAAP Indonesia dengan US GAAP, melakukan audit berdasarkan standar yang dapat diterima di Amerika Serikat (AS GaAs) bagi perusahaan mengeluarkan obligasi dan surat berharga lainnya berdasarkan Peraturan 144A atau Peraturan S Bursa Efek Act 1933.

Prestasi:
Didirikan KAP Jimmy Budhi & Rekan. Dalam waktu yang relatif singkat, perusahaan memiliki lebih dari 20 klien publik. Perusahaan ini merupakan salah satu kantor akuntan pertumbuhan tercepat di Indonesia.

- Didirikan dan dikembangkan divisi outsourcing penggajian PT Moores Rowland Indonesia, yang saat ini merupakan penyedia terkemuka untuk layanan penggajian di Indonesia.
- Manajer Proyek dalam penyusunan (Indonesia Central Bank) pedoman internal audit Bank Indonesia. Proyek ini untuk merancang dan menerapkan pendekatan berbasis risiko untuk sistem audit internal untuk Bank Sentral Indonesia. Dia ditugaskan oleh Arthur Andersen & Co, Jakarta, yang telah diberikan proyek ini, untuk memimpin sebuah tim dari sekitar 20 konsultan.

Pendidikan:
Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi, Universitas Indonesia, Jakarta, Indonesia.

Pengalaman:

April 2003 - sekarang
Mitra - KAP Jimmy Budhi & Rekan, Kantor Akuntan Publik, anggota Praxity.

2003 - sekarang
Konsultan - Millenium Sumber Daya Alternatif, LLC (PKA Asia / Amerika BPA Services LLC), suatu Florida, USA akuntansi berbasis perusahaan.

April 2003 - Desember 2004
Kepala Divisi Pajak dan Divisi Outsourcing - PT Moores Rowland Indonesia.

January 2006 - 2007 Juni
Anggota Komite Audit - PT Atlas Copco Indonesia, anak perusahaan Atlas Copco Indonesia Worldwide, sebuah perusahaan yang tercatat Swedia terlibat dalam manufaktur listrik, konstruksi dan peralatan rekayasa.

April 2001 - Maret 2003

Anggota Komite Audit - PT Petrosea Tbk, Jakarta, Indonesia, sebuah perusahaan yang terdaftar Indonesia (anak perusahaan dari Clough Engineering, sebuah konstruksi Australia dan perusahaan rekayasa).

Februari 2000 - Maret 2003
Mitra - Grant Thornton Indonesia, anggota dari Grant Thornton International.

Juni 1995 - November 1998
Ketua Komite Audit Intern - Bank Subentra, Jakarta, Indonesia.

May 1994 - 2000 Februari
Mitra - Konsultasi WL & BP, Jakarta, Indonesia.

Februari 1992 - Mei 1994
Wakil Kepala Divisi Internal Audit - Bank Central Asia, Jakarta, Indonesia.

September 1982 - 1992 Februari
Audit Senior Manager - Arthur Andersen & Co, Jakarta, Indonesia.

Sumber : http://www.kapjimmybudhi.com/profile

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar